Senin, 27 Februari 2012

CERPEN - kesetiaan yang di khianati

KESETIAAN yang diKHIANATI

Suara berdering HP memecah kesunyian malam, ternyata pangggilan itu dari Andri yang menelepon Dani yang menyuruhnya datang ke Brastagih. Tanpa pikir panjang Dani segera keluar dari rumah dengan sebuah kunci kereta di tangannya. Benak hati bertanya-tanya " Ada apa? Mengapa Andri menyuruh ku datang ke sana? hanya mengatakan kalau ada yang "penting", dan Andri hanya bisa mengatakannya secara secara langsung.
Setibanya di Brastagih kira-kira jam 4 pagi, Dani nlepon, ngeSms Andri untuk ngabari kalau dy uda tiba di sana.Tpi ga ada jawaban, Dani ga mengenal siapapun di Brastagih, dy hanya tau klau org yg dicintainya menyuruhnya untk dtg karna ada suatu hal yg "penting". Dani ga tau mau beristirahat dimana, akhirnya Dani memutuskan untuk beristirahat di emperan teras toko-toko yang ada disitu, tepat di depan kos-kosannya Andri.
Kira-kira jam 8 pagi, barulah Andri menyadari bahwa ada beberapa panggilan dan sms di HPnya. Andri keluar dan mendapati Dani sedang duduk didepan kos-kosannya, ternyata Dani telah bangun duluan. Dani ersentak kaget, Andri berkata kpdnya
"Bay... (ini adalah nama panggilan sayang mreka), sepertinya hubungan kita cukup sampai disini saja."
"Apa kamu serius? coba ulangi kata-kata itu, mana tau aku salah dengar" jawab Dani kaget.
 Ternyata benar klau Andri benar-benar memutuskan hubungan mreka, Tanpa tau alasan mengapa Andri memutuskan hubungan mreka, Dani pun pergi dengan keadaan SHOCK, yg ingin membuatnya menangis. Tapi, tangisannya terbendung.
Dengan hati yg terluka dan wajah yg penuh dgn air mata, Dani tiba digubuk deritanya. Tiba-tiba terdengar suara panggilan tlepon dr temannya Sesil.
"Dan, kamu kok ga dtg ke acara pernikahan gue?'
"Pernikahan? surat undangan loe ga nyampe ke gue? jawab Dani kaget
"Apa? padahal gue dah nulis suratnya untuk Dani dan Andri Looh??''
"Mungkin Andri lupa membritahukannya pd ku" jawan Dani dgn nada pelan dan menutupi kejadian yg terjadi. Setelah itu dtg tlepon dr temannya Nita.
"Dan, loe kok ga dtg ke pernikahan Sesil?"
"Iya, mungkin Andri lupa memberitahukannya pd gue, Nit" jawaban sama yg dilontarkan ke Sesil.
"Oh ya, tpi andri kok dtg? dy dtg dgn cow lain looh.. ??"
"Apa? Cow lain?"
"Iya, spertinya cow itu bekerja di kantor bupati yg kantornya ga jauh dr kantor Andri."
Dani sdh bisa menebak bahwa andri sedang berselingkuh. itu sebabnya Andri memutuskan hubungan mreka. Hati Dani pun trasa bnar-bnar sperti ditusuk oleh pedang yg sgt tajam yg mencabik-cabik hatinya. Dani memandangi foto kenangan mreka, dy mengingat bagaimana mreka tlah menjalin hubungab selama 4 tahun dan 4 bulan lgi mreka akan menikah dan perjuangan atas cinta mreka, Dani juga mengingat  bahwa yg membuatnya menjadi sukses  skrg adalah Dani. Mmg Andri kini tlah bekerja tetap sbagai PNS di Brastagih, sedangkan Dani hanya pengangguran saja. Tpi skrg dy tau bahwa Andri bukanlah jodohnya,  Andri hanya memanfaatkan ketulusan hati Dani untuk mencapai tujuannya, stelah itu Dani dicampakkan . Sambil memandangi foto-foto itu semua air mata yg terbendung, tdk dpt erbendung lg, Dani berdoa pd Tuhan.
"Bapa, trimakasi atas jawaban-Mu yg indah ini, berkatilah dy yg tlah menyakitiku, smoga dy bahagia dgn pcr barunya. Aku tak ingin dy menderita spertiku, biarlah aku sj yg menderita."
Sbulan kemudian Dani mendapati undangan dr sahabatnya yg bekerja di Australia Andre. Andre mengajaknya sama-sama bekerja disana, krna Andre tau klau Dani adalah orang yg bisa dipercaya dan takut akan Tuhan. Ktika itu pula surat undangan pernikahan Andri dtg kpdnya, Dani telah mlupakan Andri, dan Dani hanya dpt menulis surat kpdnya, krna Dani akan pergi ke Australia.
"Trima kasih atas surat mu, krna aku akan bekerja di Australia, smoga kamu bahagia."
Tgl 26 juni adalah hari keberangkatan Dani ke Australia dan pd tgl 27 juninya Andri menikah.
Tgl 27 juni, tepatnya hari pernikahan Andri, Andri mendapati surat tsb dan mambacanya, Andri hanya berkata dlm hatinya "Oooohh...."
Stahun berlangsung dgn teman Andri sendiri. Itu membuatnya terpukul dan  membuatnya sadar bahwa cinta sejatinya adalah Dani. Sketika itu juga mreka bercerai, dan Andri  meminta balikan pd Dani, yg kini sudah menjadi sgt  sukses dr pd Andri, dan skrg Dani tlah mnikah dgn Michel. Michel adalah anak dr salah satu pjabat di Australia. Dani pun skrg hidup senang dan bahagia. Tpi sbaliknya, Andri skrg menjadi seorg yg tidak mempunyai suami lgi. Andri menyesal atas apa yg tlah diperbuatnya pd Dani. Andri berkata dalam hati "Mmg hukum KARMA itu berlaku sampai kapanpun dan seandainya aku lebih bersabar menunggu Dani, pasti aku akan bahagia." Wajah penyesalan memenuhi wajah Andri.

Lili Asnita Manuelang.







2 komentar:

  1. http://taipannnewsss.blogspot.co.id/2018/04/5-tipe-orang-yang-paling-mudah-tergoda.html

    QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS |
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    • Bandar66
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!

    BalasHapus